Sabtu, 17 September 2011

Oh...si Puss... (kucing kampung)

Senin kemarin menemukan anak kucing yang ditinggalkan induknya,kasihan sekali :( 
Anak kucing yang sepertinya masih menyusu ini sangat kurus dan tentu saja sangat kotor & berkutu,dia juga terlihat sangat lemas.
Akhirnya saya mengambilnya dan ingin memelihara nya untuk teman bermain 'chiro' (nama kucing saya),memandikan nya adalah langkah utama saya karna sangat tidak mungkin saya membiarkanya masuk ke dalam rumah begitu saja. 
Saya mulai memandikanya..dan sangat terkejut melihat kondisi badanya yang di penuhi oleh kutu,kutu itu sangat banyak dan tidak umum,tetapi rasa jijik itu hilang ketika saya menatap mata kecilnya yang seakan mengatakan "rawat saya..saya akan menjadi kucing yang baik" begitu kira-kira yang ada dalam pikiran saya waktu itu.
Setelah memandikanya dengan air hangat,saya mulai mengeringkan badanya lalu membersihkan telinganya,akhirnya selesai juga,ternyata setelah saya memandikan nya dia terlihat cantik & bersih serta wangi :)
Saya memberinya nama 'Mocha' dan mulai memperkenalkanya dengan chiro,reaksi chiro ketika itu sangat terkejut dan terus menjauh dari mocha sambil sesekali mengintip dari kejauhan,mungkin heran.
Karna terlihat lemas saya kemudian membuatkan susu dan memberi makanan kering yang sudah saya lembutkan dengan air,mocha mulai makan tetapi tidak banyak lalu kembali tidur di tempat yang sudah saya sediakan.
Saya khawatir melihat kondisi mocha,saya takut dia sakit.
Tengah malam saya di kejutkan  ketika melihat chiro menemani mocha tidur,sepertinya mocha mengira chiro adalah pengganti induknya,dia mulai mengerayangi perut chiro dan mulai menyusu,perlu di ketahui kucing saya berjenis kelamin jantan,mungkin karna tumpukan lemak di perutnya,mocha mengira chiro betina.
Ketika pagi saya sangat senang ketika melihat mocha mulai aktiv,chiro bermain dengan mocha.
Semakin hari keadaan mocha lebih baik & sehat,apagi chiro selalu menjaganya,memeluknya ketika tidur,menjilati badanya,walaupun terkadang dia nakal. Saya jadi teringat ketika saya menemukan chiro kira-kira 6 bulan yang lalu,waktu itu saya menemukanya di tengah jalan raya ketika berhenti di lampu merah,sedikit jauh dari motor saya,saya berteriak kepada salah satu pejual koran untuk mengambilkanya,tapi sepertinya dia tidak mau tahu,saya sangat kesal sambil terus mengamati kucing itu,tiba-tiba kucing itu mendekat tepat di samping motor saya,lalu bergegas mengambilnya. Beruntung sekali,saya tepat waktu mengambilnya,karena lampu hijau telah jalan :)
Terimakasih Tuhan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar